RSS

Asep Stroberi – Nagreg

23 May

Sudah sejak beberapa tahun terakhir ini.. Asep Stroberi menjadi tempat favorit saya untuk ‘ngadem’ …penghilang stress, penghilang penat, atau sekedar untuk bersantai. Minimal sebulan sekali suka kabur makan siang disini… hehehe….

Lokasi Asep Stroberi ada di Jl. Raya Andir Kulon KM.01 Nagreg-Bandung, kalau dari arah Bandung, pas jalan cagak Tasik – Garut, ambil yang arah menuju tasik.

selling point asep stroberi

Selling point dari tempat makan ini adalah kondisi alamnya yang menawan. Suasana pesawahan dan hamparan hijau pegunungan ditampilkan sangat sedap dipandang mata, dan kenyamanan pengunjung sangat diperhatikan oleh pihak pengelola tempat makan ini.

salah satu sudut asep stroberi

Area makannya terdiri dari saung-saung. Berbagai ukuran saung dapat menjadi dipilih yang pas dengan jumlah rombongan kita…. Berikut beberapa foto saungnya yaa…

 

 

 

menurut saya, semakin bawah lokasi nya semakin cozy…

dari pic inii… kalo lagi curcol paling enak duduk yang kursi depan.. naah kalo maem n ngumpul barengnya… ituuuu…saung yang dibawahnya adalah lokasi favoritkuuu….

saung favorit @asep stroberi

selain dapat menikmati suasana alam lebih dekat juga bisa menikmati gemericik air yang berasal dari kincir air yang air nya mengalir ke sungai yang ada di bawah…. sangat natural sekaliiii…

kincir air di asep stroberi

 

Untuk menyeberangi sungai harus melewati jembatan gantung… dan di seberang sana kita bisa menemukan area-area selain area tempat makan… hmmmm area apa saja yaaa…. *monggo dilihaaat… :)

Jembatan gantung asep stroberi

Setelah menyeberangi jembatan, di sebelah kiri dari akhir jembatan ada area bermain untuk anak-anak juga lhooo….

area permainan anak di asep stroberi

Selain tempat bermain seperti foto diatas, seblum pukul 4 sore, anak-anak juga bisa menikmati permainan flying fox, menunggang kuda, dan menaiki sampan.

loket permainan flying fox, menunggang kuda, dan naik perahu

Laluuuu….. di sebelah kanan dari akhir jembatan terdapat area belajar untuk membuat tembikar..

kaya di film ghost nya demi moore (x_x)

 

Dari tempat pembuatan tembikar ini, lanjut jalan lagi dan kita akan menemukan area tempat… sepertinya tempat berenang,,, *berkali-kali kesini tapi belum pernah nyobain :D

dari penampakannya terlihat seperti kolam renang kaaan?.. :p

dan di area sebelah kolam ini ada pancuran tradisional dengan air yang amat sangat menyegarkaaan….. *hmm… buat bilas-bilas kalau habis berendam di kolam itu mungkin yaaa….

Tak jauh dari area ini terdapat kandang untuk sapi dan kuda… kandangnya bersih sekali dan terlihat terawat

sebelah kiri kandang sapi dan sebelah kanan kandang kuda

 

Selain lelah berkeliling area asep stroberi dengan menikmati hijaunya sawah, kita juga bisa menikmati suasana kebun stroberi dan kemudian kembali ke area depan rumah makan ini…

Kembali ke area depan kita bisa menikmati bunga-bunga teratai yang bermekaran, dan bermacam bunga lainnya… bunga-bunga dimana-manaaa…. so beautiful….

Untuk menu makanannya… tentu saja andalannya adalah liwet asep stroberi dan minumannya jus stroberi yang dipetik langsung dari kebunnya…. jika ingin mencoba menu yang lain.. jangan khawatir pilihan lainnya juga ada kok…

pak asep stroberi… saya ikut pinjem pic nya yaaa :)

Plus ada menu jebakan… hahahaa… ketika tamu datang menu ini akan langsung dihidangkan tanpa kita memesannya terlebih dahulu.. makanya saya dan teman-teman saya menyebutnya menu jebakan karena kalo dimakan ya wajib bayar kalo ga dimakan ya ga usah bayar… jadi sewaktu makanan ini dihidangkan… ga ada pesan-pesannya kalo “ini boleh ga dibeli kok :p ” …dan inilah dia si menu jebakan ..si tahu dan sang otak-otak …tapi jangan kuatir… menu jebakannya nyummyyyy….  rugi kalo ga nyobain juga :D

 

Soooo….. Lapar tidak Lapar… WAJIB mampir ke Nasi Liwet Asep Stroberi…. LIKE THIS lhooooo….

LOVE to VISIT INDONESIA

miraYAmira


 
7 Comments

Posted by on May 23, 2012 in Garut, kuliner, tasikmalaya, Travelling

 

7 responses to “Asep Stroberi – Nagreg

  1. onang adun

    September 11, 2012 at 4:47 am

    Hati” dekat pancuran tersebut, tempat diberikannya sesajen….. kata orang daerah setempat setiap maghrib sering pemiliki memberika sesajen dibelakang…. kalo makanannya sih tidak enak…. rasanya tidak “pararuguh”

     
    • mira YA mira

      September 13, 2012 at 3:47 pm

      @onang adun …terima kasih untuk tambahan informasinya ^__^

       
  2. cepi farid

    August 4, 2013 at 9:12 am

    beneran enak Rumah makan Asep Stroberi itu … pengen lagi kesana … selain tempatnya yang eksotis banget ,makanan yang disediakan pun cocok dengan semua lidah terutama lidah Sunda .yang paling utama sich cocok dengan isi dompet mahasiswa dan pelajar kaleee yang pengen nongkrong 2 n nyicipin makanan yang berkualitas ,… heeeeeeeeee… Ayo rasain liburan di sana

     
  3. rini

    October 13, 2013 at 12:46 pm

    itu sebenar nya alamat yng jls nya d mna??/
    pngen k sna bgttt

     
  4. shillvie

    October 29, 2013 at 3:53 pm

    Terimakasih untuk rm asep stroberi nagrek,selain tempat & makanannya. Yg enak,juga service yg baik.. Sy kel alm sholahuddin as,mengucapkan banyak banyak terimaksih,pd tgl 29 juni 2013,ayah sy meninggal dunia ketika beristirahat di rm Ini dikarenakan serangan jantung,sebelum kejadian tsb para pegawai disana membantu kami mencarikan dokter & mengangkat alm ayah sy dari bawah menuju ke mobil,.namun Alloh SWT berkehendak lain.semoga Alloh SWT selalu memberikan rahmat,hidayah dan membalas smua kebaikan bpk” dan ibu”.mohon maaf jika malam itu,kami tdk sempat berterima kasih. Semoga rm asep stroberi semakin jaya!

     
  5. ucok's

    December 29, 2013 at 3:31 pm

    Pelalayanannya San at tidak memuaskan’ tidak sigap. Juga masalah kebersihan. Meja kotor & lantai tidak segera di bersihkan.

     
    • just mira

      January 15, 2014 at 5:16 am

      memang ada pro dan kontra di setiap lokasi kuliner. Kesan pertama yang diterima pelanggan memang pasti kena banget :)
      Alhamdulillah, pas setiap saya mampir untuk makan di Asep Stroberi selalu mendapatkan pelayanan yang baik.
      Semoga pelayanan yang kurang memuaskan dari @pak ucok’s bisa menjadi masukan untuk asep stroberi kedepannya.
      btw, terima kasih sudah mampir di blog saya :)

      Regards,
      mirayamira

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: