RSS

Green Canyon Pangandaran

01 Jan

16 Desember 2011, Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon, salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, berjarak kurang lebih 31km dari Pangandaran.Green Canyon atau Cukang Taneuh merupakan aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua, diapit oleh dua bukit yang terdiri dari bebatuan dan pepohonan hijau yang membentuk jurang. Objek wisata ini  dipopulerkan pertama kali oleh pria berkebangsaan Perancis tahun 1993.

menunggu sang perahu datang

Untuk mencapai lokasi tujuan, kami harus menyewa sebuah perahu dengan tarif Rp 75.000/perahu, perahu ini berkapasitas untuk 6 orang. Setelah membeli tiket perahu, kami pun antri menunggu panggilan nomor yang terdapat di balik karcis sewa perahu tersebut. Setelah nomor karcis dipanggil, barulah kami turun ke dermaga ciseureuh dan kemudian naik ke perahu.

Petualangan Green Canyon pun dimulai ^_^

Mari dilihat lingkungan sekeliling kitaa…. pemandangan seperti apa yang bisa kita lihat di Green Canyon ini

 

 

Jarak dermaga ke lokasi Green Canyon sekitar 3km, ditempuh kurang lebih 20-30menit. Sepanjang perjalanan kami melewati sungai dengan air berwarna hijua tosca. Mungkin dari sinilah nama Green Canyon berasal.

Dilihat dari mulut goa
area dalam dari Green Canyon

Setelah mencapai lokasi, oleh pemilik perahu kami ditawari untuk masuk berenang ke dalam area Green Canyon menuju ke mata air putri. Biaya untuk pemandu dan sewa alat pelampung Rp 150.000.- /perahu.

mari kita menelusuri bagian dalam Grenn Canyon

Dari ber-6 yang menaiki perahu, saya dan 2 temen saya berminat untuk masuk menjelajah Green Canyon, maka kami pun membayar 50rb/orang kepada pemandu kami yang bernama mas cabay.

siap melawan arus.. ^_^

Jangan lupaa… tetaplah membawa kamera, karena sang pemandu memiliki kantong penyimpan peralatan yang anti air.

Petualangan menjelajah keindahan objek wisata ini pun dimulai. Kami melakukan perjalanan menuju mata air dengan cara berenang dan merayap di tepi batuan.

Disarankan untuk berendam di mata air inii…. menurut mitoooossss….. mata air ini membuat orang yang berendam di dalamnya akan selalu tampak jauh lebih muda… jadi kalo berendam bener-bener seluruh badan yaaa… jangan cuma kaki atau tangan atau badan atau sekedar cuci muka… nanti kalau cuma cuci mukan yang muda cuma mukanya sedangkan sekujur badannya keriput tua… hihihi.. *kiddiing…. hanya sebuah mitos… yang jelas air disini segar sekaliiii…. dan amat sangat jerniiih… patut dicoba untuk nyemplung disitu.

Alur aliran sungai disini cukup panjang, dan sepanjang perjalanan akan disuguhi keindahan alam yang luar biasa.

bersiap kembali ke lokasi START
dengan body rafting

Sudah sampai di tempat ini, saya pun tidak menyia-nyiakan tantangan adrenalin untuk meloncat dari atas tebing berketinggian 7diatas permukaan sungai….. sayang karena semua loncat jd ga ada yang bawa kamera dan photo pas loncaaattt… heeuuuu…..

Let’s Return To Base

PERHATIAN:  bagi yang ingin mengunjungi Green Canyon, sebaiknya bawalah uang tunai, karena di Pangandaran dan sekitarnya hanya tersedia Bank atau ATM selain BRI.

LOVE to VISIT INDONESIA

miraYAmira

 
Leave a comment

Posted by on January 1, 2012 in Pangandaran, Travelling

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: