RSS

Chapter 1_Karimunjawa

06 Jan

23 Desember 2011

Sore ini saya akan memulai perjalanan menuju Karimunjawa. So excited…

Dari Bandung saya berangkat bersama 3 teman yang lain, Mba Hanny, Mba Adel, dan Tante Yuli. Kami berempat adalah tetangga 1 komplek yang  ‘teramat sangat’ gemar travelling & adventuring. Backpacker manja… (hahaha..) itu sebutan kami. Travelling kemana-mana ala backpacker, kenapa jadi manja?…. 1 alasannya..kalo masih belum kepepet :p syarat utama penginapan yang kita cari adalah WAJIB ada AC😀

Lucuu.. dengan aktivitas kami yang berbeda, keberangkatan ini berawal dari obrolan iseng beberapa bulan yang lalu antara saya dan mba hanny…   “Mba Hanny… aku pengen nyang karimun..” begitu kata saya kepada Mba Hanny dan kata Mba Hanny: “ayooo.. mangkat desember yoo..ngko tak ngosong ke jadwal.. tenaaan..”

Itulah percakapan awalnya, karena saya dari dulu memang pengen menjejakkan kaki kesana, nama agen travel yang dirokemendasikan teman lama saya pun sudah ditangan .Desember…Desember..Desember… hmmm… saya langsung browsing ke http://www.wisatakita.com dan mencari jadwal yang pas dengan agenda liburan saya dan mba hanny. GOTCHA..!!! Akhirnya terpilihlan trip untuk tgl 23-27 Desember 2011. Begitu tanggal didapat saya langsung BUZZ! Ym Mba Hanny dan menginformasikan trip nya. Setelah itu, ternyata lewat WhatsApp Mba Hanny woro-woro ke Tante Yuli ngajakin ke Karimun. Karena merasa kalo hanya jalan bertiga kurang asyik, akhirnya kami mencari 1 orang lagi yang bisa diajak… saya coba BBM ke Mbak Adel dan ternyata langsung gayung bersambut… Selanjutnya, pembicaraan trip dari rencana berangkat, selama disana, dan pritilan yang lain kami bahas di FB… (Terima kasih banyak atas perkembangan teknologi jaman sekarang, melalui teknologi komunikasi dan jejaring sosial telah membuat kami yang jauh jadi dekat dan pas dekat TETEEEP dekaaat..😀 )

narsis dulu sebelum berangkat ^_^

Saya dan Tante Yuli berangkat bersama-sama dari rumah. Naik bus Damri dari belakang komplek lalu turun di simpang Dago-Merdeka, lalu sambung dengan angkot menuju ke pool bis Kramat Djati yang berada di Jl Ir.Juanda 105 (depan RS Borromeus). Sesampai disana ternyata Mba Hanny dan Mba Adel yang berangkat dari kantornya masing-masing sudah lebih dulu sampai.

Bus Kramat Djati Jurusan Bandung-Semarang-Jepara. Terlambat dari yang seharusnya ada di jadwal keberangkatan yaitu pukul 17.30. Pukul 19.00, perlahan-lahan roda bus baru  mulai berputar meninggalkan kota Bandung. Begitu Bus mulai berjalan, snack roti coklat & 1 botol air mineral pun dibagikan.

Dengan harga tiket Rp 95.000,- selain mendapatkan snack, kami juga mendapatkan makan malam dengan menu ala kadarnya…. lumayaaaaan…

menu makan malam ala kadarnya

Pak Nana_sang sopir bus Kramat Djati😀

Pagi hari, sekitar pukul 7 , bus kami memasuki kota Semarang. Kami turun di sekitar lokasi yang tak jauh dari simpang lima, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi menuju pelabuhan Tanjung Emas dengan tarif Rp 50.000,- .

Port of Tanjung Emas Semarang

tiket masuk pelabuhan

Sekitar 10-15 menit waktu yang ditempuh menuju pelabuhan…. Masih bayak waktu yang tersisa. Bahkah kapal yang akan kami pergunakan menyeberang ke Karimunjawa pun belum merapat. Untuk mengisi waktu… teteeep narsis-narsisan dulu di pelabuhan… (hahaha..)

di depan pager nya pelabuhan Tanjung Emas-Semarang

Tiket seharga Rp 100.000,- sudah ditangan, kapal Kartini yang akan mengantar kami ke Karimujawa pun sudah siap..

tiket Kapal Cepat Kartini

Kapal Cepat Kartini

sesaat sebelum berangkat...

Oh iyaa.. Mumpung di Semarang, skalian janjian ketemu sama temen waktu SMP, biar sebentar tapi lumayan untuk cipika-cipiki kangen-kangenan plus bawain titipan wajan poffertjes nyaaa… Perjalanan panjang sebuah wajan poffertjes dari Bandung ke Semarang hanya untuk Rere seorang… *lebay_MODE_on :p

with Rere n Little Dhia🙂

Pukul 9.00 Kapan Cepat Kartini pun mulai bergerak meninggalkan pelabuhan Tanjung Emas. Perjalanan menuju Karimunjawa ditempuh selama 3-4 jam. Selama di kapal, kita bisa menikmati tayangan film yang diputar oleh kru.. tapi kebanyakan penumpang lebih memilih untuk tidur, mungkin untuk menghindari rasa mual dan mabuk laut, karena di dalam kapal sangat terasa goncangan ombaknya.

bagian dalam Kapal Cepat Kartini

Panduan Keselamatan

pemeriksaan tiket

@kapal cepat kartini

Ombak bulan Desember cukup besar, kapal kami mulai mendekati Kepulauan Karimujawa setelah 3.5 jam perjalanan lebih. Tak mau melewatkan kesempatan, saya keluar kapal dan menikmati hembusan angin laut, mendengarkan deburan ombak, dan melihat kepulauan Karimun yang semakin mendekat.

nikmat nyaaa angin lauuut.... ^_^

ombak dari kapal... ga berani ambil pas ombak besar... takut kameranya jatuh... hahayyy...

Karimujawa ngintip dari lautan... beneeer...bumi itu bulat😀

semakin mendekati Kepulauan Karimunjawa

Waktu menunjukkan pukul 13.00, kapal cepat kami pun mulai merapat di pelabuhan Karimunjawa, dengan semangat ’45 kami turun dari kapal.. tidak sabar untuk segera menikmati keindahan pulau ini.

begitu turun dari kapal... "say chees mba hannyyy...😀 "

Mas Indro.. crew dari http://www.wisatakita.com , pemandu kami yang menjemput di Pelabuhan Semarang, menemani selama perjalanan menuju Karimunjawa, mengantar serta mengurus penginpan kami selama berada di karimunjawa.

Here I am.... Yiippiieee...

esksis dimanapun berada... (hahaha..😀 )

Penginapan kami tidak jauh dari Pelabuhan besar Karimunjawa, hanya berjarak sekitar 100m. Dengan berjalan kaki langsung kami menuju ke penginapan DewaDaru.

cottage terdepan di area penginapan Dewa daeru

lokasi penginapan Dewa Daru... BBQ an disini pasti asyik sekaliii..

tampak depan cottage tempat kami menginap

tampak samping cottage tempat kami menginap

1 kamar ber-4 dan sudah pati + AC ^_^

akses menuju langsung ke pantai... bisa lewat pintu belakang cottage kami

Welcome drink+lunch dari wisatakita & Dewa Daru

Setelah menyimpan dan menyantap hidangan yang telah disediakan pihak wisatakita dan Dewa Daru, tak berasa waktu bergerak dengan sangat cepat…  Sore pun menjelang dan tiba saatnya untuk berburu sunset pertama di Karimunjawa…..

beningnyaaa perairan karimunjawa...

narsiiiiisss..... :p

sunsetnya Karimunjawa

love d'beach love Karimun

Beautiful Sunset @Karimunjawa

Karimunjawa Island…. u’re so beautifuL…..

LOVE to VISIT INDONESIA

miraYAmira

2 Comments

Posted by on January 6, 2012 in Karimunjawa, Travelling

2 responses to “Chapter 1_Karimunjawa

1. rey

January 6, 2012 at 5:22 am

ahayyy…aku dan dhia nongol disiniiii…kapan2 pasti kujajaki pulau itu, nunggu dhia siap diajak berombak2 riaaa😀

• mira YA mira

January 7, 2012 at 3:21 am

kalo bawa anak-anak lebih baik bawa life vest sendiri.. supaya lebih aman, apalagi si unyu-unyu dhia… ^_^ kelelep di life vest dewasa nantii…😀