RSS

Negara-Negara AFRIKA Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

09 Jan

Apa sih Visa? Apa sih Visa on Arrival? … Penjelasan tentang Visa dan Visa on Arrival bisa dibaca di artikel sebelumnya yaaa…..

AFRIKA

Naah.. sekarang mari kita lihat kalau di benua Afrika, negara-negara mana saja ya yg bebas visa??? Kalaupun tidak bebas visa setidaknya yang Visa on Arrival (VoA)…🙂

MAROKO = 90 hari

MAROKO sebuah negara di belahan utara Afrika, terletak beberapa kilometer dari benua Eropa (tepat di bawah Spanyol yang terpisahkan oleh selat Gibraltar) yang memiliki seribu pesona sehingga banyak dikunjungi para wisatawan asing. Kota wisata yang paling terkenal di Maroko adalah Casablanca, kota terbesar di Maroko yang memiliki banyak bangunan tua bergaya paduan antara seni islam Andalusia dan Modern. Beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi di kota Casablanca adalah The Hassan II Mosque, Old Medina dan Quartier des Habous. Kota wisata unggulan Maroko yang lainnya adalah Marrakech, dijuluki sebagai Red City, Di kota ini terdapat Bahia Palace, Minaret of the Koutoubia, taman Jma el Fna, Old Medina, Al-Badi Palace, Majorelle Garden. Maroko adalah negara Afrika Utara yang kebetulan menguasai sebagian besar area Gurun Sahara di Afrika. Maka, tak lengkap jika ke Maroko tanpa mengunjungi area ini.Terdapat tiga kawasan yang sering dikunjungi wisatawan, yaitu Zagora, Foum Zquid, dan Erfoud. Zagora adalah yang paling terkenal, berlokasi di Lembah Draa menjadikan Zagora strategis untuk memulai perjalanan gurun pasir. Di tempat ini banyak tersedia jasa penyewaan unta. Kawasan kedua adalah  Foum Zquid, kawasan padang pasir yang banyak ditanami pohon palem. Sementara Erfourd dikenal sebagai kawasan padang pasir yang memilki oase luas dan indah.

SEYCHELLES = 30 hari

SEYCHELLES, pulau terpencil yang menggoda, adalah negara kepulauan di wilayah Samudera Hindia, terdiri dari 115 pulau, terletak sekitar ribuan kilometer dari pantai Afrika bagian timur dan berada di tengah Lautan India. Selain karena memiliki keindahan pantai pasir putihnya, hutan dengan flora dan fauna yang tidak dapat ditemukan di tempat lain, faktor utama yang menjadi daya tarik pulau ini adalah letaknya yang terpencil dan jauh dari keramaian. Ste Anne Marine National Park, merupakan salah satu taman yang mudah diakses di kepulauan ini dan merupakan tempat yang bagus untuk melihat penyu-penyu bersarang.

Mahe adalah pulau terbesarnya, dan pantai terbaik di pulau ini adalah Anse Major. Di tempat ini snorkeling bisa menjdi pilihan kegiatan utama. Pulau lainnya yang patut dikunjungi adalah Pulau Aride, pulau tropis yang banyak memiliki spesies burung, dengan satu juta burung laut berkembang biak, dan burung darat seperti murai robin, fodies dan merpati biru.

MOZAMBIK = 30 hari (Visa on Arrival)

MOZAMBIK, wisata pantai dan lautnya sangatlah mempesona. Memancing, snorkeling dan tentu saja scuba diving adalah kegiatan-kegiatan yang wajib dilakukan ketika mengunjungi tempat ini.

Bazaruto Island adalah merupakan salah satu tujuan utama di Afrika untuk scuba diving. Penyelam dapat melihat lebih dari 100 spesies karang, ribuan spesies ikan tropis, lima jenis lumba-lumba, paus dan empat spesies hiu, semua lima spesies penyu laut laut dan penduduk terbesar dugong langka di pantai timur Afrika. Selain itu, terdapat pula Indigo Bay Island Resort & Spa, di tempat ini menawarkan liburan pulau dan di dalamnya terdapat restoran, bar, kolam renang, spesialis renang menyelam, dan pusat kegiatan, yang mengkoordinasikan berbagai macam olahraga air, serta kegiatan menyelam dan memancing.

ZIMBABWE = 90 hari (Visa On Arrival)

ZIMBABWE, adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan, dan menjadi salah satu tujuan wisata utama dunia. Negara ini menawarkan beragam atraksi yang berkisar dari taman nasional, air terjun, situs sejarah, monumen warisan, ke sungai. Daya tarik wisata utamanya adalah Taman Nasional Hwange dan Victoria Falls.

Taman Nasional Hwange, terletak di Gurun Kalahari, terkenal karena keragaman flora dan faunanya.

Victoria Falls National Park, selain dapat melihat air terjun seperti gambar di samping, disana juga dilihat berbagai pilihan dan satwa liar spesies langka burung.

Tempat-tempat populer lainnya di Zimbabwe seperti Gunung Nyangani (Gunung Inyangani), reruntuhan Great Zimbabwe, Westgate Mall, Zambezi River, dan Khami Reruntuhan Monumen Nasional, dll

ZAMBIA = 90 hari (Visa On Arrival)

ZAMBIA, disini dapat ditemukan wisata Afrika yang nyata. Lower Zambezi national Park adalah tempat terbaik untuk melakukan perjalanan di sepanjang sungai, dan jika beruntung maka Anda dapat melihat langsung gajah-gajah yang mandi di tepi sungai. Selain itu terdapat pula Chimfunshi Wildlife Orphanage, merupakan panti asuhan satwa liar, dimana lebih dari 50 simpanse dirumahkan di tempat suci dan pusat rehabilitasi ini. Di dalamnya juga terdapat savana yang ideal untuk perjalanan pemandangan di atas seekor gajah atau untuk berjalan-jalan di antara singa. Di Zambia dapat ditemukan lebih dari 70 etnis beragam yang memberikan unsur pada tautan spiritual dan kebiasaan tradisional konvensional Zambia.

 
Leave a comment

Posted by on January 9, 2012 in Travelling

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: