RSS

Negara-Negara OSEANIA Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

12 Jan

OCEANIA

Oseania atau dalam bahasa Inggris Oceania adalah istilah yang mengacu kepada suatu wilayah geografis atau geopolitis yang terdiri atas sejumlah kepulauan yang berada di Samudera Pasifik dan sekitarnya. Oseania merupakan benua dengan luas area daratan terkecil dan jumlah populasi terkecil kedua setelah Antartika. -Wikipedia.

Negara-negara mana saja yaaa… yang bebas visa untuk paspor hijaunya Indonesia… yuuk dilihat daftarnyaa…

FIJI = 120 hari

Republik Kepulauan FIJI adalah sebuah negara kepulauan di selatan Samudera Pasifik, terdiri dari 322 pulau, dimana 106 diantaranya tidak dihuni. Kegiatan terbaik di pulau ini tentu saja snorkeling, memiliki air yang hangat dan jernih serta terumbu karang yang spektakuler. Terdapat 3 jenis terumbu karang di Fiji, yaitu penghalang, tepi, dan atol. Terumbu karang di Fiji mendapat julukan sebagai Soft Coral Ibukota Dunia. Sesuai dengan julukannya, soft coral/ karang lunak adalah pemandangan paling spektakuler dalam pelangi warna, dan mereka sering digambarkan oleh pemandu sebagai “matahari terbenam tropis”. Mei dan Juni adalah bulan-bulan terpanas dan merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi pulau ini.

GUAM = 14 hari (Guam Visa Waiver program)

Teritori GUAM adalah sebuah pulau di bagian barat Samudera Pasifik dan juga sebuah bagian dari wilayah teritorial Amerika Serikat -wikipedia.

Merupakan pulau terbesar dan paling selatan dari rantai pulau-pulau vulkanik di bagian Mikronesia dikenal sebagai Kepulauan Mariana. Luas daratan Guam yang merupakan daratan vulkanik ini hanya sekitar 550 km2. Tempat ini terkenal sebagai tujuan wisata pantai yang indah dan terisolasi, snorkeling, dan diving kelas dunia, selain itu jelajahi juga sejarah dan budaya tropis di berbagai lokasi wisata Guam, seperti Desa Chamorro dan Taman Batu Latte.

PALAU = 30 hari (Visa On Arrival)

Republik PALAU (juga dieja sebagai Belau) adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik, 200 km sebelah utara Papua Barat, 255 km sebelah timur Maluku Utara, 500 km sebelah timur Sulawesi Utara, dan 500 km sebelah timur Filipina -wikipedia. Palau terdiri dari 8 pulau utama dan sedikitnya 250 pulau kecil. Koror adalah ibukota negara ini memiliki pemandangan laut yang luar biasa indah. Palau dikenal sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Bawah Air Dunia. Tiga arus lautan yang bertemu di Palau membawa serta kehidupan laut yang lebih beraneka dibanding laut Karibia sekalipun. Kegiatan yang dapat dilakukan: kanoning berkeliling Pulau Batu, snorkelling, scuba diving atau trekking ke batu karang.

COOK ISLAND = 31 hari

COOK ISLANDS, The secret of the Pacific. Sebuah NET 15 pulau di jantung Pasifik Selatan terletak di pertengahan antara Selandia Baru dan Hawaii, bertebaran seperti kelopak kamboja yang harum mengambang di 2,2 juta kilometer persegi lautan dengan populasi tidak lebih besar dari sebuah kota negara kecil Selandia Baru, 11.400 jiwa. Menawarkan keindahan yang langka, iklim indah, orang-orang menyambut hangat dengan senyuman. Unik, memiliki bahasa sendiri dan budaya yang kuat serta beragam dengan perbedaan yang signifikan antara setiap pulau. Rarotonga dan Resorts Aitutaki bisa menjadi pilihan, berpohon kelapa di samping laguna tropis yang jernih. Dihibur oleh band tali pulau atau serenade penari pulau. Kepulauan Cook adalah surga.

NIUE = 30 hari (Visa On Arrival)

NIUE adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik Selatan yang dijuluki “Karang Polinesia” -wikipedia. Niue terletak 2.400 km sebelah timur laut Selandia Baru. Sebagian besar penyelaman di sekitar pulau yang indah Niue hanya dapat digambarkan sebagai pengalaman bawah laut yang menakjubkan. Dengan terumbu yang terbuka ke Samudera Pasifik, Niue memiliki terumbu karang keras yang murni. Ada sekitar selusin lokasi penyelaman sangat menarik di sekitar Niue, semua dengan akses mudah dan sumber cahaya alami. Ana Mahaga, Gua Limu Kembar dan  Reef Tamakautoga adalah lokasi favorit, menampilkan array indah kehidupan laut. Disana dapat ditemukan ular laut, lobster, kura-kura, barakuda, penyu, hiu dan raksasa Maori wrasse.

SAMOA = 60 hari

SAMOA (dahulu bernama Samoa Jerman dari 1900-1914, Samoa Barat hingga 1997) adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik bagian selatan yang terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Letaknya sekitar setengah jarak perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii -wikipedia. Terdiri dari dua pulau besar Upolu dan Savai’i dan tujuh pulau kecil. Dikenal sebagai benteng terakhir dari budaya Polinesia, dan terkenal di seluruh dunia sebagai satu-satunya tempat di Pasifik Selatan di mana dapat memiliki pengalaman Polinesia otentik. Memiliki banyak air terjun cantik, juga dapat ditemui ikan-ikan, kura-kura, hiu aneh, lumba-lumba spinner, ikan pari, ikan paus, beberapa belut dan banyak karang.

MICRONESIA = 30 hari

MIKRONESIA merupakansub regional dari Oseania, terdiri dari ribuan kecil pulau di barat Samudera PAsifik -wikipedia. Hari Mikronesia, Yap Festival adalah salah satu perayaan yang paling penting dari budaya Yapese. Hari Yap adalah karnaval sukacita dan pemenuhan, dan Yapese adalah orang-orang sangat spiritual, yang mencerminkan sangat kuat selama Festival Yap. Selama Festival Hari Yap merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi Mikronesia, wisatawan dapat melihat tradisi mereka. Semua desa memiliki cara yang berbeda dalam merayakannya. Tradisi budaya Yapese datang untuk hidup dan berbagi dengan dunia melalui berbagai jenis tarian yang dilakukan dan diwariskan di sini selama ratusan tahun. Dengan desir rok, warna dan lagu datang bersama-sama ke ritme irama. Rumah-rumah desa dibangun dengan dinding Mahoni tradisional dan atap jerami, dan wisatawan pun disambut dengan sepenuh hati.

 
7 Comments

Posted by on January 12, 2012 in Travelling

 

7 responses to “Negara-Negara OSEANIA Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

  1. qori

    October 12, 2012 at 1:30 pm

    = hari tu apa maksudnya mas?

     
  2. mira YA mira

    October 22, 2012 at 11:41 am

    maksudnya untuk masa berlaku Visa On Arrivalnya adalah sekian hari (sesuai data yg dicantumkan)🙂

     
  3. Rie Susbandayani

    February 20, 2013 at 5:22 am

    Terdampar disini waktu browsing negara2 bebas visa utk paspor ID. Very informative..!! Thankiiee! Ijin nge-link ya, Mbak…😉

     
    • just mira

      February 20, 2013 at 6:14 am

      Dear Rie Susbandayani

      iyaaa.. silahkaaann…
      dan terima kasih yaaa sudah terdampar disiniii… ^_^

      # mariii kita nge-ransel bareeeengggg..😀 #

      regards,
      miraYAmira

       
      • Rie Susbandayani

        February 20, 2013 at 6:27 am

        Salam Kenal…! Yuuuk Mariiiii…!🙂

         
  4. des

    December 28, 2013 at 6:44 am

    recommended nih…siip…semoga msh berlaku bebas visa pas sy berkunjung disana

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: