RSS

Chapter 5_Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Besar

13 Jan

...cerahnya pagi di Karimunjawa...

Pagi yang cerah di hari ketiga saya berkunjung ke Karimunjawa, 26 Desember 2011… Angin sepoi, matahari pagi yang hangat mulai menampakkan dirinya…. Indahnya Karimun…. Subhanallah… gambar diatas diambilnya pake kamera HP lhooo,,, tanpa edit apapun…. awesome yaaa…. takjub deh dengan kecantikan pulau ini🙂

menu sarapan pagi hari ini...

Sambil menikmati sarapan pagi yang disediakan penginapan. Tidak mewah, tapi like this deh menunyaaa…..

Nasi plus sayur nya tumis buncis wortel saos tiram ditambah tempe yang digoreng tepung, tahu isi, dan telor dadar isi sayuran, sosis dan cabe, dan tentu saja sambeeell… tak pernah ketinggalan, minumnyaaaa….secangkir teh hangat…….. hmm..yang di photo aja secangkir… padahal nambahnyaaa.. bercangkir-cangkir… hahaha…😀

Seperti hari-hari sebelumnya, setelah sarapan pagi, kami bersiap untuk dijemput oleh wisatakita dan tentu saja tujuannya adalah pelabuhan kecil yang ada di belakang ke warungnya bu Ester.

Entah yang lainnya memang santaiii…ataaww….saya dan teman-teman yang terlalu rajin ya?…. setiap kali sampai di kapal, saya dan tema-teman selalu jadi yang pertama. Ya gapapa siiih… malah kesempatan bisa cek point tempat alias…photo-photoan dulu….(*anggeeuuurrr…)

cek point di dak kapal.... *kaya game aja :p

ini dia tempat favorit kitaa... dak atas kapal🙂

Setelah menunggu beberapa saat, mulailah para traveler grup kami pun mulai berdatangan, dan semakin komplitlah kami diatas, bersama para pemandu dan awak kapal… *huft…miss u guys…*

Ada mas puri (seblah kanan mira) yang mejadi pemandu kami selama menjelajahi Karimun, ada mas Arul (belakang mira) sang fotografer underwater, setiap mau nyebur kelaut, mas arul selalu jadi orang pertama yang kita cari… hahaha ga mau rugi kehilangan moment biar di take a pic sama mas arul pas di bawah laut🙂 dan saya pun selalu terpesona dengan kelihaiannya di bawah air… bener-bener arul si manusia ikaaaan…. cool.. dan ada satu lagi arif (seblah kanan mira)…si fotografer yang pemalu *jangan kapok sama kita-kita, digodain teruuus… hihihihi* . Trip Karimun ternyata trip pertamanya arif, n ajang awal dia belajar photografi juga… semangat ya riiiff… photo-photo mu  makin oke koq…

pak nahkoda mulai menyalakan mesin kapal

Tidak menunggu terlalu lama, para traveller sudah naik ke atas kapal. Jam sudah hampir menunjukkan pukul 8.30, Pak Nahkoda sang pemilik kapal mulai mencoba menyalakan mesin kapal untuk membawa kami semua menuju Pulau Menjangan Besar.

Pulau Menjangan Besar  yang juga merupakan pulau penangkaran hiu. Letak Pulau ini sangat dekat dengan pulau karimunjawa, hanya sekitar 300 meter sebelah barat pulau karimujawa dan mempunyai luas sekitar 56 hektar serta tidak ada penduduk yang tinggal disana. Pulau ini sangat wajib di kunjungi karena termasuk 7 pesona kepulauan karimunjawa. Terdapat penginapan yang di depannya langsung penangkaran hiu, jadi setiap saat kita bisa berenang dengan hiu atau ikan lainnya seperti triger fish, kura-kura, barakuda, dll.

itu dia tempat penangkaran hiu nyaaa....

Penangkaran hiu di pulau Menjanga Besar terdiri dari 2 kolam, kolam pertama berisi hiu berusia muda berjumlah sekitar 10 ekor hiu dan kolam kedua hiu yang berusia tua berjumlah sekitar 15 ekor. terdapat juga tempat penetasan tukik dan 1 ekor elang jawa yang di tangkarkan.

salah satu kolam untuk penangkaran hiu

jernih airnya... para hiu pun tampak jelas

Melihat para hiu berenang di air yang jernih, penasaran juga pengen coba ikut berenang bersamanya…. kapan lagi bisa main-main bareng para hiu….ga cuma 1 lhooo….tapi buanyaaaakkk….

banyak sekali yaaa hiu nyaaa...

Penasaran, dan akhirnya pun masuk ke kolam penangkaran bareng-bareng….dan bergaya sok berani manggilin hiu supaya mendekat, padahal begitu hiu datang langsung semua jerit-jerit….hihihi…..

Tak puas hanya melihat dan memandangnya dari dekat… Penasaran juga saya ingin memegangnya… ga sia-sia usaha saya… berhasil juga mengelus sang hiu… ternyata badan hiu agak kasar gitu yaaa… tidak licin seperti ikan pada umumnya.

berani deh sekarang..ber4 dan bersama hiu😉

Dan akhirnya kami berempat sok memberanikan diri untuk foto bersama hiu….hahhaaa… mbak hanny dan tante yuli sudah ampun-ampunan di deketin hiu, sedangkan saya dan mbak adel tetep nekaaaat….

sadar kamera mu photo sama hiu... hahay...

Lihat hiu udah… nyemplung di kolam bareng hiu udah… elus-elus hiu juga udah…..ga lengkap ya kalow cuma ngelus doank…. itu sih megang cuma sekilas…..*somboooong… –>gitu kalow kata mbak hanny…

ini baru namanya megang hiu..!!!

Tangkap hiu nyaaaa…… biarin yang kecil jugaaa…. tapi kan namanya tetep aja H-I-U = HIU …n I did it..!!!

LOVE to VISIT INDONESIA

miraYAmira

 
Leave a comment

Posted by on January 13, 2012 in Karimunjawa, Travelling

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: