RSS

Negara-Negara AMERIKA TENGAH & SELATAN Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

13 Jan

AMERIKAAAAA….. hmmm…ternyata ada juga yaaa… grup Amerika yang bebas Visa untuk paspor Indonesia ada 2 lhooo… Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Kita lihat yuuuuk…..

AMERIKA TENGAH

Naah…sekarang kita lihat dulu yang Amerika Tengah yaaa…..

BERMUDA = 6 Bulan

BERMUDA (resmi, Kepulauan Bermuda atau Somers) adalah sebuah wilayah luar negeri Inggris di Samudera Atlantik Utara -wikipedia. Terdiri dari 138 pulau-pulau yang membentuk daratan berbentuk kail, peregangan sekitar 22 mil panjang dan sekitar satu mil di seberang. Jembatan dan causeways menghubungkan delapan pulau terbesar. Bermuda merupakan salah satu tempat termahal untuk berwisata pantai di dunia ini. Tapi itu tidak menghalangi ribuan turis datang mengunjungi pulau ini setiap tahunnya. Cuaca yang bersahabat, calm water and waves, crystal clear water, dan pasir pinknya Horseshoey bay nyaris tak ada tandingannya di belahan planet ini. The best beach and island!!!

CUBA = Dengan surat sponsor dari agen turis di negara itu

REPUBLIK KUBA adalah sebuah negara pulau di Karibia. Negara Kuba terdiri dari pulau utama Kuba, Isla de la Juventud, dan beberapa kepulauan, dan Havana adalah kota terbesar di Kuba dan ibukota negara. -wikipedia Lapangan Revolusi di Havana atau dikenal juga sebagai Revolution Square memang salah satu alun-alun kota terbesar di dunia. Terdapat pula Jose Marti Memorial. menara peringatan dengan ketinggian 109m, di mana Anda dapat mengambil lift ke atas untuk pemandangan spektakuler kota. Cuba termasuk kepulauan carribean, sangat terkenal dengan pantai yang sangat indah. Pantai-pantai di Kuba antara lain Santa Lucia Beach, Varadero Beach, Cayo Coco & Cayo Guillermo Beach,dll. Dan yang tak kalah menarik adalah El Nicho Falls.

St VINCENT & The GRENADINES = 30 hari

Pulau besar sekarang bernama SAINT VINCENT ini awalnya disebut Hairouna (“Tanah yang Diberkati”) oleh orang Karibia asli. St Vincent dan The Grenadines (negara) adalah terdiri dari beberapa 32 pulau dan pulau karang selatan peregangan (sekitar 48 mil) ke negara Grenada.- www.worldatlas.com . Pulau besar St Vincent memiliki wilayah pegunungan yang terjal, hutan lebat dan pantai yang indah, Kota pelabuhannya Kingstown adalah salah satu yang paling indah di Karibia. The Grenadines termasuk Bequia, Canouan, Mustique dan Union, dan sekelompok kecil (tidak berpenghuni banyak) pulau. Semua dataran rendah, dikelilingi oleh terumbu karang, dan merupakan surga tropis untuk berperahu pesiar, scuba diving, dan tentunya menikmati keindahan alam yang sarat kemewahan.

AMERIKA SELATAN

Amerika Selatan merupakan yang terakhir dari daftar negara-negara yang bebas visa untuk paspor Indonesia. Terdapat 5 negara yang termasuk di kawasan ini.

CHILE = 90 hari

CHILI, kadang-kadang dieja sebagai Chile, Cili, atau Cile, adalah sebuah negara berdaulat di Benua Amerika, terletak di bagian tenggara Amerika Selatan. Nama resmi negara ini adalah Republik Chili, dengan ibu kota dan pusat pemerintahan di Kota Santiago -wikipedia. Salah satu pulau tujuan wisata di chile adala Easter Island, pulau terpencil ini juga sangat-sangat terkenal karena warisan budayaannya. Easter Island juga terkenal karena patung-patung primitif Moai yang terbuat dari batuan vulkanik, Diperkirakan ada sekitar 900 buah patung Moai yang tersebar di pulau ini dengan tinggi bervariasi, dari 2.8 sampai 11.9 meter, dengan bobot sekurang-kurangnya 27 ton. Selain tiu juga, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Anakena, dimana patung Moai, pasir putih dan deretan pohon Palem menjadikan pantai ini tempat yang sempurna untuk menikmati senja.

KOLOMBIA = 90 hari

REPUBLIK KOLOMBIA ialah sebuah negara di barat laut Amerika Selatan yang memiliki hutan lebat, sekitar 72% merupakan kawasan hutan. Kolombia berbatasan langsung dengan Laut Karibia. Cartagena adalah kota primadona bagi para wisatawan. Kota ini terletak di bagian utara Kolombia yang berada di tepi laut Karibia. Pantainya yang indah dengan air laut biru cemerlang serta sejumlah bangunan bergaya kolonial Spanyol menjadi daya tarik kota terbesar kelima di Kolombia ini. Taman wisata Tayrona yang berada di Kolombia bagian utara, menawarkan wisata alam maupun wisata sejaran dan budaya. Di dalam Tama wisata Tayrona ini terdapat pantai Pristine yang indah, dan di tempat ini pula terdapat gudang kopi yang tepatnya ada di Sierra Nevada de Santa Marta.

PERU = 90 hari

REPUBLIK PERU adalah sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat, merupakan negara yang kaya dalam budaya antropologi, dan dikenal sebagai tempat lahir Kerajaan Inca yang beribu kota di Machu Picchu. Situs Machu Picchu merupakan tujuan utama. Karena tempat ini merupakan situs warisan budaya yang sangat terkenal. Selain tempat ini, masih banyak alternatif tempat wisata lainnya, antara lain: rafting di sungai suci Urubamba, mendaki Canyon Colca, melihat fauna di Taman Nasional Manu ( taman nasional ini memiliki beragam spesies flora dan fauna yang unik dan juga setidaknya ada satu juta spesies serangga yang berbeda), terbang melintasi Garis Nasca ( Garis Nasca merupakan gambar-gambar raksasa yang tercetak di pertanian dan hanya dapat dilihat dari angkasa), dan bersepeda di pegunungan Andes .

EKUADOR = 90 hari

REPUBLIK EKUADOR, Negara ini juga termasuk Kepulauan Galapagos (Nusantara Colón) di Pasifik, sekitar 965 km sebelah barat pulau utama -wikipedia. Pemakaman di Kota Guayaquil, Ekuador, sejak awal telah menjadi salah satu tujuan wisata favorit di negara tersebut. Dengan lahan seluas 15 hektar, sekira 700 ribu orang telah dikuburkan di areal pemakaman ini selama 170 tahun terakhir. Jangan lupa untuk menyinggahi  kepulauan Galapagos, Ekuador, untuk menikmati keindahan alamnya serta menyelam dan perahu kayak. Keindahan taman nasional hingga pantai Galapagos yang dulu menjadi persinggahan para bajak laut juga menyimpan banyak misteri bagi para turis.

HAITI = 90 hari

REPUBLIK HAITI adalah sebuah negara di Karibia yang meliputi bagian barat pulau Hispaniola dan beberapa pulau kecil lainnya di Laut Karibia -wikipedia. Destinasi wisata nya antara lain, Port-Salut Haiti, Port-au Prince,Labadee Haiti Beach, Wahoo Bay Beach, Saint Marc Beach (scuba diving), Kyona Beach, dan masih banyak lagi yang lain.

 
2 Comments

Posted by on January 13, 2012 in Travelling

 

2 responses to “Negara-Negara AMERIKA TENGAH & SELATAN Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

  1. Hendy

    February 26, 2013 at 4:27 am

    Hayuu bareng” kesono mbak, mau?

     
    • just mira

      March 1, 2013 at 1:02 am

      yuuuuk… kalau waktu pas dan budget cocok.. berangkaaatttt😀😀😀

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: