Villa Damos, Lembang – Bandung

Villa Damos, jadi bikin tulisan tentang ini karena lagiΒ  survey lokasi bwat farewell party nya tim konstruk….. Yang punya tempat ini adalah teman dari salah satu anggota tim konstruk, jadi ga salah juga kalow dia recomended ke tempat ini, lagipula tempat nya memang recomended kok…. Villa nya di sewakan bwat umum lhoo… kalo mu booking bwat weekend harus jauh-jauh hari yaaa… apalagi kalow lagi peak season, yang nyewa nya ngantriiiiii……

Yang berminat, ataw sekedar pengen tahu, boleh kok ikut baca n liat-liat photonyaaa….

Dan khusus bapak-bapak..ibu-ibu…semua yang ada di konstruk…. hmmm…. ini niiiih…. THIS IS IT..salah satu yang di bisa di TO bwat tempat kita “last day” untuk tahun ini bersama-sama…. Tempatnya memang agak nyempil di lembang sana… tapi LIKE THIS deeeh…. private, ada kolam renangnya, bisa barbeque-an , babakaran sate nya kang iyus juga bisa bangeeeddd….. cekidot yaaa….. πŸ˜€

petunjuk arah ke Damos
Villa Damos
Jl. Dipalaya II No. 219 B, Desa Ciwaruga Cimahi
Bersama Bu dini, dan Tasha, tanggal 6 Januari kemarin saya melihat lokasi ini. Kita kemarin kesana berangkat dari Itenas, Jl Suci, melewati gasibu, naik ke pasupati, turun dari pasupati nya yang menuju arah cipaganti, lalu dari cipaganti menuju ke arah jalan Cemara teruuuuuss….sampai ke Sukajadi, dari sukajadi kita langsung ke arah Ciwaruga. (mau menjelaskan detail jalannya…tapi kok ya ga apal-apal… hadeeuuh… maap yaa.. sepertinya memang harus mengulang lewat sana lagi n dicatet belokan2 nya dan penanda nya :p ) …perasaan kok ribet yaaa…. bentar nanti cari di mbah gugel dulu n di upload denahnya pas di akhir tulisan yaaa… πŸ˜‰
Begitu memasuki Damos Villa yang terlihat adalah halaman dan tempat parkir yang cukup luas, dan tempat nya memang homey sekaliiii….
Β 
Gambar paling kiri adalah area parkir Villa Damos, cukup luas yaaa…. bisa masuk beberapa mobil ( kalo diparkir rapih bisa sampe 6 mobil lhooo…) dan yang pasti bisa menampung banyak motor… (kebetulan villanya lagi di renov cat ulang, jadi terlihat banyak motor para tukang disini…).Β  Dari area parkir kita bisa turun melalui tangga batu yg ada di gambar kedua, dan langsung turun ke area kolam renaaaaaang…… *asiiik yaaa…. πŸ˜€
Β 
Villa nya ada 2, sebelah kiri dan sebelah kanan, 2-2 nya disewakan untuk umum…Β  pic diatas adalah Villa yang begitu masuk posisinya ada di sebelah kiri, dan lokasinya lebih dekat dengan kolam renang. Kemarin waktu kesana kita ga bisa liat dalemnya, karena kebetulan sedang ada yang menyewanya (begitu kata mas nya jaga disana). Villa bisa di sewa semuanya, atau bisa juga salah satu saja. Resikonya ya kalo sewa salah satu dan yang lainnya disewa oleh orang lain berarti kita harus berbagi kolam renang dengan yang lain…. jadi ga bisa bikini-bikini an deh…. kecuali kalow memang pe-de tidak akan membeku berbikini di lembang…hehehehe… πŸ˜€
Eng…Ing..Eng…. ini nih….. Villa utamanyaaa…..
Besar juga yaaa…… makanya bisa disewa bareng-bareng… bikin acara rame-rame disitu… halamannya luas.. buat acara orang dewasa pasti bisa… acara untuk keluarga besar juga oke bangeet…
Tamannya juga baguuuuusss…… πŸ˜€ teteup yaa…. eksis dulu disini….hahahaha… πŸ˜€
Yuk sekarang kita lihat bagian dalamnya Villa Damos….
Masuk ke Villa ini dari pintu samping…. sebenernya ya bisa aja kalow mau dari pintu depan atau belakang, hanya saja kemarin kita mulainya dari pintu samping πŸ™‚
Bangunan villa ini mengikuti kontur tanah, jadi begitu masuk, posisi kita berada di lantai 2, area pertama yang dapat kita temui ketika masuk dari pintu samping adalah dapur. Sudah komplit, ada kompor dan perlengkapannya. Tapi kalo kita mau barbequ-an atau bakaran sate… hmmm….sepertinya kita harus bawa perlengkapan sendiri. Dapurnya hanya menyediakan standar dapur rumah tinggal saja…. Dan untuk bahan makanan juga harus bawa belanja-belanja dulu yaaa…. *sepanjang jalan menuju kesana ga lihat ada pasar soalnya… tapi kalau mau snack atau camilan-camilan, sebelum masuk ke Damos Villa kita bisa belanja di minimarket deket situ… jalan kaki juga bisa πŸ™‚
Sebelahnya dapur tentu saja area ruang makan, di area ruang makannya bisa untuk ber 6 (karena kursinya memang cuma ada 6, kalo yang nginepnya banyak…yaa… bisa juga makannya di teras samping, atau nanti di area ruang tengah gelar karpet :p)
Diseberang ruang makan ada area ruang tamu, di situ juga ada perapiannya…. serasa di luar negeri πŸ™‚
Itu tadi 3 ruangan yang ada di lantai 2, ruang tamu, ruang makan dan dapur….. sekarang kita turun ke area lantai 1, ada apa aja yaaa disanaaa….
Β 
Begitu turun tangga, kita langsung memasuki area ruang keluarga 1, ada beberapa sofa disana, cocok untuk ngobrol-ngobrol, rumpi ria, crita-crita….. ga ada bedanya semua yaaa….. bebaslah untuk apa aja πŸ˜€
Lalu disebelah kanan ruang keluarga ada area bar… hmmmm….yang ada meja bar nya aja yaaa… jangan harap ada isi yang aneh-aneh nya kecuali nekat bawa sendiri…. *tapi dari saya sangat TIDAK dianjurkan untuk membawa minuman beralkohol…. kalo keukeuh bawa…. tanggung sendiri akibatnyaa…tpi please jangan doooonk….. ya ya ya.. πŸ™‚
Sedang di sebelah kiri ruang keluarga di lantai ini adalah area untuk NOBAR…. nonton tipi bareeeeng…. πŸ˜€
bukan sulap bukan sihir…. gambar yang kiri belum ada sofanya dan tipi ga nyala πŸ˜€ yang seblah kanan sofa udah digeser dan betul kok tipi nya bisa nyala… hahaha…. dari tempat area ini juga terhubung keΒ  teras samping untuk menikmati pemandangan plus tea time kayanya asik jugaaaa….
Eksplorasi dilantai pertama sudah yaaa….. kita review lagi, jadi di lantai ini ada 3 macem, ruang keluarga, area bar, dan ruang nonton tipi …eh plus satu lagi teras samping.
Lantai 1 sudah, Lantai 2 sudah…. sekarang ke Lantai 3….. tentu saja isinya KAMAR……intip yuuuuk kamarnya seperti apaaa πŸ™‚
Gambar diatas adalah lantai paling atas, sayap kiri ada 2 kamar, sayap tengah adalah area living room buat kumpul-kumpul, dan sayap kanan ada 2 kamar juga.
Area living room nya di lantai ini ngampar…. alias ga pake sofa-sofa-an…. tempatnya cocok buat arena main kartu bareng…. cangkulan atau 4-1.. maen rame-rame pasti seruuuuu….
Nah… ini sayap tengahnya… lantai nya pake parquet, jadi berkesan hangat… kalo kamar ga cukup, bisa juga tidur bareng-bareng disini…
Gambar diatas adalah area kamar di sayap kiri lantai atas, dan yang gambar di bawah ini adalah area kamar yang ada di sayap kanannya.
Total kamar di villa ini ada 4. Setiap kamar layaknya kamar hotel, sudah ada lemari, meja rias, rak, dan kamar mandi di dalam. Kamar di Sayap kanan ruangannya lebih besar di banding kamar di area sayap kiri.
Oh iyaa… ada satu area lagi, area ini ada di luar bangunan villa, tepatnya ada di samping villa…kalo kita jalan dari parkiran mau masuk ke dalam villa melalui pintu samping, kita pasti melewati area ini niiih….. area apa hayooooo…..
Yup…area main bilyar…. tapi kemarin saya liat cuma ada mejanya aja…. bola nya ga ada, stick nya ga ada… entah karena lagi di cat ulang, jadi biar ga kotor disimpenin semua, atau emang ga ada kelengkapannya…hahaha…. πŸ˜€ dan gambar sebelah kiri adalah arah kembali menuju pulang…. ke parkiran maksudnyaa…..
Semoga keterangan ini cukup jelas yaaa……
just info : *entah kenapaa owner villa ini susah sekali utk dihubungii.. pdhl banyak sekali yg berminat utk menyewa villa nyaa..* -update info 30Nov’13
Advertisements

28 thoughts on “Villa Damos, Lembang – Bandung

    1. @pak eddi.. kalau untuk total jumlah kamar di villa damos ada 4 pak, tapi di ruang tengah lantai atas cukup lapang kalau mau gelar karpet untuk tidur rame2… mungkin bisa disolusi dengan yang di kamar adalah yg ladies bersama kids dan yang tidur di luar adalah gentleman nya ^^

    1. @ibu yanti… Harga sewanya kalau belum berubah sekitar 2jt, kalau katering sepertinya ga ada, tapi disekitar lokasi untuk cari makan cukup mudah, minimarket juga ga terlalu jauh, jadi bisa masak2an sendiri karena di villa tersedia dapur.

    1. Dear Karyssa,

      Saat ini villa damos menyewakan area villa utamanya termasuk kolam renang, untuk kapasitas 100 orang masih memungkinkan bertempat di villa utama.
      Villa yang kecil untuk sementara tidak disewakan karena sedang dalam tahap maintenance.
      Boleh kok di survey dulu πŸ™‚

      Regards,
      miraYAmira

  1. Mba klo untuk 2 villa, rencananya untuk bln mei 2013 berapa satu malam (week day) ? oh iya mba sekalia kirim alamatnya secepatnya…kita mau survey…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s