RSS

Congo

28 Jun

C O N G O Cafe & Gallery, terletak di sebuah dataran tinggi dago pakar , tepatnya di Jl Kupa Kompleks Ranca Kendal, Bandung. Congo adalah sebuah cafe sekaligus galeri kayu. Beraneka macam benda seni yang terbuat dari kayu-kayu solid ada disini. So Unique….Lihat saja gerbang depannya…. vintage sekali yaaa….

Begitu masuk dari pintu gerbang, mata kita akan langsung tertuju pada bangunan yang ada di sebelah kanan gerbang. Yaaa… 2 pic diatas adalah gedung utama dari dining area cafenya…. terdiri dari 3 lantai, lantai pertama tipe lokasinya open space dan 2 lantai diatasnya, bangunan dikelilingi dinding kaca sehingga kita bisa makan sambil menikmati view cantiknya kota Bandung dari atas. Hmmm…. tapi kalau mau makan di lantai atas, ada minimum order Rp 1jt …mahal euuuy….

Nah…picdiatas merupakan area makan yang ada di seberangmain buildingyang terdiri dari 3 lantai tadi, sepertinya asyik juga makan di area ini… penasaran…nyobaan duduk sebentar :p ….suasananya enak…tapi kursi nya kurang nyaman…jadi yaa… pindah aaaaahh…….

Lokasi dining area yang ada di depan main building tipe bangunannya mengikuti bentuk kontur tanah, di atas tempat saya coba duduk-duduk tadi masi ada area makan juga plus playground untuk anak-anak, jadi kalau acara makan dengan keluarga dan bersama-sama para krucils alias anak-anak mereka juga bisa enjoy dan not boring karena bisa main-main juga disini.

Memasuki area main building langsung disuguhi furniture-furniture kayu solid yang berukuran segede gaban… alias super duper besarnyaaa…. kagum sekaligus merasa worried karena jadi bertanya-tanya mereka dapat dari menebang pohon yang sebesar apa dan berapa ratus tahun umur pohonnya yaaa….. *hiks

Hohooy….. ini dia area main dining, lokasi di tata menarik dengan sofa-sofa besar yang empuk dan nyaman, cozy sekaleeee…. plus udara nya yang suweeejuuuuk…… bikin betah berlama-lama disini ^_^

Look at the view….dan dari lokasi ini kita bisa melihat dining area yang ada playgroundnya tadi lhooo… ( pic yang kanan…. ada nan jau disanaaaa…. kebayang kaaan… luas banget areanya…

Hmmm….mari mariiii kita memilih menu makan dan minumnya… ada apa aja yaaa….. Cukup komplit ternyata, darai menu pembuka, menu utama, dessert, camilan-camilan… menu lokal ada menu ala barat juga ada… dari nasi goreng sampai steak.. dari tahu plethok sampe sandwich…. minummanya juga komplit… wedang ronde ada… kopi-kopi an adaa…. milkshake adaaa…dan minuman seperti berjenis beer dan kerabatnya juga ada…

saya memesan Quiat Nite (espresso, chocolate, vanilla ice cream & whipped cream)…wueeenaaak… coba whipped nya dibanyakin lagi….. hihihi… ’cause I love whipped cream😀 (pic nya gelas yang paling depan)

Minuman penetral setelah makan saya pilih True Purple …tentu saja tergoda memilih ini karena ada campuran syrup lavender UNGU nyaaa…. karena baju ga pake yang unguu.. *keabisan stock :p …jadi diganti pesen minuman yang mira bangeeet… True Purple … ungu-ungu..😀😀😀

 

Let’s taste the main menu…pesanan kami apa yaa ini…. halah… lupa ga dicatet :p *huft… yang pasti jenisnya steak… with bbq sauce, potato and vegetables… pesanan saya pic yang sebelah kanan itu di dalamnya ada potongan-potongan daging asap dan melted cheese…. *yummmiieee…. menunya terlihat sedikit tapi mantaabbb.. ’cause dagingnya yang cukup besar dan padat… empuk bangeeet… rasa saus nya pas kentangnya juga sangat lembut…

Kenyaaaaang…..sambil nunggu makanan turun… duduk-duduk dulu di teras luar nya sambil menikmati pemandangan…Lebih enak duduk-duduk disini sambil ngobrol… kalau duduk di sofa yang di dalam… udah pasti ngantuk…wkwkwkwk….

Mari-mari setelah ini kita menuju ke area galeri yang ada di belakang main building….

Pic sebelah kiri itu adalah bangunan utama galerinya dan yang sebelah kanan salah satu showroom area nya…. semuaanya kacaaa… yang dari dalam bisa sambil menikmati view di luar dan yang dari luar pun dibikin pensaran dengan apa yang ada di dalam….

Galeri ini banyak menjual perabot kayu solid seperti yang pic sebelah kiri, di lokasi main gallery banyak macamnya saya lihat kayunya benar-benar jati solid….*ck ck ck… entah berapa harganya…. dan yang ada di dalam ruangan itu hampir semuanya telah bertuliskan SOLD OUT…

Congo… a perfect cafe… tempatnya super cozy.. nyaman untuk makan bareng keluarga, ngumpul bareng teman-teman, meeting point dengan klien, romantic dinner apalagi *cuit cuwiw* …..yang mau preWed disini juga asyiiik lhoooo…. menunya juga tidak mengecewakan dan pelayanannya cepat… yang belum pernah kesiniiiiii… patut dicobaaaa niiih… ^_^

LOVE to VISIT INDONESIA

miraYAmira

 
Leave a comment

Posted by on June 28, 2012 in bandung, kuliner, Paris Van Java

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: